Resep Cara Membuat Cake Apel

Resep Cara Membuat Cake Apel - Apel adalah jenis buah yang mempunyai warna kulit bermacam-macam, ada yang merah, hijau atau kuning. Apel pertama kali ditanam orang di Asia Tengah namun kini banyak dijumpai di daerah yang bersuhu dingin, seperti di Malang, sehingga banyak dikenal orang dengan nama Apel Malang.
Biasanya orang mengonsumsi apel dengan langsung dimakan, bisa dengan kulitnya atau dikupas dulu. Tapi kadang apel juga diolah menjadi saus apel atau sari buah apel. Untuk variasi kuliner lain, apel bisa juga dibuat cake apel. Untuk membuat resep cake apel tidaklah sulit dan tidak memerlukan waktu lama, berikut bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat cake apel.


Resep Cara Membuat Cake Apel


Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1 buah apel malang (dikupas kulitnya lalu diiris tipis. rendam dalam air garam yang sudah diberi air perasan jeruk lemon)
180 gr tepung terigu
8 btr kuning telur
4 btr putih telur (dikocok sampai kaku)
200 gr mentega
200 gr gula pasir
1 sdt baking powder
2 buah jeruk lemon (kulitnya diparut)

Cara membuat Cake Apel:
  1. Kocok mentega dengan gula pasir hingga lembut, masukkan kuning telur satu per satu sambil terus dikocok sampai mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu yang sudah diayak dengan baking powder lalu aduk rata.
  3. Masukkan parutan kulit jeruk. Aduk rata.
  4. Masukkan putih telur yang sudah dikocok kaku sedikit demi sedikit sambil terus diaduk rata.
  5. Taruh adonan di cetakan bulat. Olesi loyang dengan mentega dan taburi terigu. Tuang adonan ke dalamnya lalu susun apel di atasnya.
  6. Masukkan ke dalam oven hingga matang.

Demikian resep cara membuat Cake Apel, mudah bukan? Selamat mencoba

Artikel Terkait